4 Jenis Susu Formula Untuk Bayi

4 Jenis Susu Formula Untuk Bayi
Daftar Isi Artikel

Bayi selalu identik dengan konsumsi susu, karena ini adalah makanan utama bayi. Berbeda dengan orang dewasa, yang bisa mengonsumsi beberapa makanan jika makanan utama bayi adalah ASI. Sekarang berbicara masalah susu, tentu saja, sekarang ada begitu banyak yang bisa kita lihat di sekitar kita. Ada beberapa jenis susu di sekitar kita, tentu saja ada banyak jenis.

Sekarang di sini ada beberapa jenis susu formula yang biasanya diberikan kepada bayi, bagi ibu yang tidak tahu jenis susu apa yang bisa mereka lihat di sini :

1. Susu formula susu sapi.

Sebagian besar formula ini berasal dari nama susu sapi. Biasanya, susu formula mengandung beberapa bahan, seperti protein, karbohidrat, dan lemak untuk menjaga keseimbangan yang tepat. Protein yang ditemukan dalam susu formula kini telah mengalami perubahan, sehingga lebih mudah dicerna. Ini sangat berbeda dengan susu sapi, yang biasanya memiliki kandungan protein yang dalam hal ini lebih sulit untuk dicerna bayi.

2. Susu formula dari susu kedelai

Berikut ini adalah susu formula kedelai, biasanya bayi yang membutuhkan susu jenis ini yang mengalami apa yang disebut intoleransi temporer terhadap laktosa akibat infeksi saluran cerna, biasanya dalam hal ini alergi terhadap susu sapi yang terkait dengan imunoglobulin E (IgE), galaktosemia, dan defisiensi laktase kongenital.

3. Susu formula bebas laktosa

Formula ini tidak mengandung laktosa, gula yang mengandung susu. Jadi dalam hal ini, tentu saja, gula dalam formula dapat diganti dengan menggunakan jenis gula lain, misalnya, seperti sirup jagung. Tentu saja, untuk jenis formula ini, susu cocok untuk anak-anak dengan intoleransi laktosa atau untuk anak-anak yang tidak dapat mencerna laktosa.

4. Formula parsial terhidrolisis atau susu hypoallergenic (HA)

Susu ini memiliki kandungan protein yang telah dipecah untuk memiliki bentuk yang lebih kecil. Sehingga nantinya lebih mudah dicerna oleh bayi. Secara umum, bayi yang membutuhkan susu formula dengan jenis ini biasanya bayi yang memiliki alergi terhadap protein susu atau, dalam hal ini, yang mengalami masalah dengan penyerapan nutrisi (biasanya ini terjadi pada bayi prematur) .

Dan itulah 4 Jenis Susu Formula Untuk Bayi yang mungkin Anda tahu berguna untuk kebutuhan bayi Anda, pastikan bahwa ibu memberikan formula yang tepat untuk bayi yang paling dicintai.