Buah Manis Ini Cocok Untuk Diet

Buah Manis Ini Cocok Untuk Diet
Daftar Isi Artikel


Cara paling populer untuk menurunkan berat badan adalah diet. Tapi untuk diet, pasti orang tidak mau terbiasa dengan program yang berat saja. Nah, bagi Anda yang ingin mempertahankan diet sehat dan mengonsumsi makanan manis, buah adalah jawabannya.

Tapi, buah apa yang terbaik untuk diet? Berikut ini kumpulan buah manis, tetapi cocok untuk Anda yang sedang diet.

1. Apel

Apel adalah buah yang kaya akan manfaat dan nutrisi yang dikandungnya. Apel mengandung karbohidrat dan kaya akan paktin (sejenis serat). Tidak hanya itu, apel juga mengandung flavonol yang disebut quercetin, yang dalam beberapa penelitian memiliki bahan anti kanker. Apel juga sangat baik untuk orang yang sedang diet, karena apel mengandung banyak serat dan air, yang cukup membantu mengisi perut.

2. Pisang

Pisang adalah buah yang tepat untuk Anda yang sedang diet. Buah ini kaya akan vitamin B6, di mana vitamin B6 bekerja untuk menghasilkan serotonin di otak yang dapat menghilangkan rasa sakit, menekan nafsu makan dan mengendurkan tubuh. Tidak hanya kaya akan vitamin B6, pisang juga mengandung banyak karbohidrat yang dapat menekan nafsu makan dan cocok untuk dikonsumsi sebagai camilan rasa lapar.

3. Mangga

Buah ini tidak perlu diragukan kandungan dan keefektifannya. Buah ini mengandung karotenoid yang disebut beta cryoxanthin, yang merupakan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker, salah satunya adalah kanker usus besar. Buah ini kaya akan karotenoid, serat dan juga vitamin C. Jika Anda melakukan diet, tidak ada salahnya mengonsumsi mangga, karena Anda akan mendapatkan vitamin, mineral, dan serat dalam satu makanan.

4. Kiwi

Kiwi adalah buah yang jarang dikonsumsi oleh orang Indonesia. Tapi, ternyata buah ini mengandung banyak manfaat, lho! Buah ini sangat kaya akan vitamin C. Buah kiwi dapat memenuhi kebutuhan vitamin C untuk orang dewasa. Kandungan serat dan vitamin E dalam kiwi lebih dari pisang, yang dapat membantu tubuh Anda menahan rasa lapar dari pagi hingga sore.

5. Nanas

Berbeda dengan buah-buahan sebelumnya yang bertujuan untuk menunda rasa lapar, nanas justru bertujuan untuk memudahkan tubuh mencerna makanan dan memperlancar buang air besar. Kandungan enzim bromelain memiliki kemampuan untuk memecah protein. Nanas juga dapat mempertahankan berat badan melalui sejumlah besar vitamin C dan serat dalam buah ini. Tetapi manfaat nanas yang paling penting adalah untuk memperlancar pencernaan.

Itulah Tadi Buah Manis Ini Cocok Untuk Diet. Kira-Kira Anda Suka yang mana?

Sumber : IDNtimes