DIET: Penyebab Berat Badan Susah Turun

DIET: Penyebab Berat Badan Susah Turun
Daftar Isi Artikel


Pria dan wanita yang memiliki tubuh gemuk dan cenderung kegemukan selalu terobsesi dengan penurunan berat badan. Segala sesuatu yang dilakukan, mulai dari diet hingga olahraga, tidak menyebabkan lemak turun. Tidak mengherankan jika penyebab dari diet yang selalu gagal membuatnya malas untuk menjalani gaya hidup sehat.

Apa yang membuatnya sulit bagi pria dan wanita untuk menurunkan berat badan meskipun sudah mencoba? Adakah cara untuk menurunkan berat badan secara dramatis, perlahan, dan pengaruhnya permanen? Pertimbangkan dulu bahwa penyebab diet selalu gagal:

1. Tidak Faham Kebutuhan Kalori

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh pria dan wanita dan penyebab diet yang selalu gagal adalah tidak paham kalori harian yang dibutuhkan. Setiap berat memiliki kebutuhan kalori yang berbeda. Juga, untuk menurunkan berat badan harus ada pengurangan kalori.

Mengetahui dan mencatat kalori harian agak rumit. Namun, metode ini cukup efektif dalam menyebabkan tubuh mengalami defisit kalori. Gunakan alat perekam kalori harian yang sekarang dapat diunduh melalui ponsel Anda.

2. Management Stress

Jika tubuh mengalami stres berlebihan, penurunan berat badan akan terhambat. Bahkan, karena stres yang berlebihan, tubuh dapat mengalami kenaikan berat badan yang signifikan. Kendalikan stres dengan baik sehingga penurunan berat badan bisa berjalan lebih lancar.

3. Waktu Istirahat

Metabolisme penting untuk menurunkan berat badan. Jika tubuh mengalami kelelahan berlebihan dan sisanya yang dibuat menjadi atrofi, kemungkinan pria kurus semakin kecil dan inilah yang menyebabkan diet selalu gagal. Metabolisme akan berkurang, sehingga lemak tidak akan diubah menjadi energi.

Apa pun kondisinya, pertahankan setidaknya 6 jam istirahat setiap hari. Jika Anda bisa istirahat selama 8 jam akan jauh lebih baik. Ketika Anda beristirahat, cobalah untuk menenangkan pikiran Anda sehingga Anda dapat tidur dengan berkualitas.

4. Malas Berolahraga

Jangan lupa berolahraga setiap hari, sekalipun Anda hanya berjalan atau berlari. Biasanya, saat melakukan diet, tubuh akan mengalami perasaan kelelahan dan kelemahan yang cukup tinggi. Ini alami dan dapat diatasi dengan membuat tubuh lebih aktif dari sebelumnya.

Jika Anda bisa berolahraga di gym, itu akan lebih baik. Tubuh akan mudah menumpahkan lemak di tubuh dan menjaga kondisinya selalu prima. Selain itu, olahraga juga memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Genetik

Penyebab diet selalu gagal dan lemak sulit hilang dan tubuh mulai mengempis adalah masalah genetik. Pria dan wanita memiliki endomorph. Jenis tubuh ini cenderung lebih gemuk dari biasanya dan kandungan lemak di dalamnya cukup tinggi.

6. Mengalami Hipotiroid

Pria dan wanita mengalami kesulitan menurunkan berat badan karena perubahan kelenjar tiroid. Kondisi ini menyebabkan metabolisme menurun secara signifikan. Metabolisme yang menurun membuat tubuh lebih mudah mengalami penambahan lemak. Bahkan, sangat sering, obesitas akan terus terjadi bahkan ketika masih anak-anak.

Inilah sebabnya mengapa beberapa penyebab diet sering gagal dan bahwa berat badan tidak ingin berkurang bahkan jika sudah mengikuti aturan yang agak ketat. Dengan membaca artikel di atas, kita akan tahu apa masalah utama yang membuat susah turun berat badan saat diet.