Yang harus Dilakukan Ketika Anda Positif Hamil

Yang harus Dilakukan Ketika Anda Positif Hamil
Daftar Isi Artikel

Beberapa ibu bermimpi berbulan-bulan jika saat tes positif. Tetapi untuk beberapa wanita lain, hasil positif dari tespack benar-benar menjadi kejutan.

Apa pun itu, ibu tidak boleh sendirian jika ibu bertanya, "saat di testpack positif, terus sekarang bagiamana?"

Mengetahui bahwa para ibu hamil adalah saat yang mengubah hidup disertai dengan tumbuhnya emosi.

Ibu akan merasa senang, bahagia, lega, panik dan mungkin dengan kebingungan ekstra tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya. Jangan terburu-buru mencari hal-hal yang terlalu jauh, seperti proses persalinan.

"Anda tidak harus memikirkan segalanya, begitu Anda hamil," kata Rebekah Wheeler, CNM, MPH di Napa, California.

"Kehamilan adalah suatu proses, insting kepercayaan adalah salah satu pedoman penting bagi wanita hamil, jadi cobalah untuk tetap tenang dan mengambil langkah-langkah tertentu mengenai kehamilan," katanya.

Nah, ini adalah hal-hal yang harus Anda lakukan ketika Anda menemukan hasil positif testpack sehingga semuanya jelas.

1. Buat Kunjungan kedokter

Setelah ibu melihat tespack positif, ibu harus memastikan itu ada di staf medis.

Ingatlah bahwa hasil positif palsu sangat jarang terjadi dalam tes kehamilan karena tes di rumah dapat dilakukan dengan mengambil hormon kehamilan, hCG. Bahkan ada kondisi di mana para ibu melakukan aborsi sesaat setelah pembuahan. Kondisi ini sering disebut kehamilan kimiawi atau kehamilan anggur .

"Kamu mungkin tidak tahu kamu hamil, jika kamu tidak memiliki tes kehamilan," kata Minkin.

Setelah memastikan kehamilan benar-benar positif, kunjungan kehamilan pertama biasanya terjadi sekitar minggu kedelapan kehamilan.

Tetapi bahkan jika ibu tidak mengunjungi dokter selama beberapa minggu, menelepon untuk menjadwalkan pertemuan jelas merupakan salah satu langkah pertama yang harus diambil setelah mengetahui bahwa ibu sedang hamil.

2. Menghitung Perkiraan Persalinan

Dengan begitu banyak yang harus dipikirkan, sulit untuk mengetahui apa yang harus dilakukan setelah tes kehamilan positif.

Sebagai permulaan, para ibu mungkin ingin mengetahui tanggal kelahiran bayi.Konsepsi biasanya terjadi antara 11 dan 21 hari setelah hari pertama haid terakhir Anda. Tetapi karena sulit untuk mengetahui kapan konsepsi benar-benar terjadi, ia memperkirakan ini hanyalah dugaan.

Ini juga akan membantu ibu mengukur usia kehamilan mereka. Karena itu, berdiskusi dengan dokter juga penting.

3. Informasikan Kabar Bahagia

Tentu saja, berita tentang kehamilan sangat dinanti oleh banyak orang mulai dari pasangan, orang tua hingga teman-teman di sekitar kita.

Namun, para ibu harus membatasi diri pada berita ini karena mereka harus terlebih dahulu dilaporkan kepada orang-orang terdekat karena para ibu dapat dihujani dengan pertanyaan-pertanyaan tidak penting yang membuat para ibu merasa tertekan.

"Mengetahui Anda hamil dapat mengubahnya secara dramatis, karena peningkatan kehamilan hormonal dapat meningkatkan emosi," kata Mary Jane Minkin, MD, profesor klinis kebidanan, ginekologi, dan reproduksi di Yale School of Medicine di New Haven. Connecticut

Hormon progesteron yang tumbuh membuat ibu lebih rentan.

Pertanyaan seperti bagaimana proses melahirkan dengan masalah bayi wanita atau perempuan sebaiknya tidak dianggap terlalu banyak karena ibu masih dalam trimester pertama kehamilan.

Anda dapat membagikan berita gembira ini dengan orang-orang yang memahami kondisi.

Jadi, apa yang ibu lakukan jika paket tes positif?