Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

5 Menu Makan Malam Sehat Saat Diet


Menghindari makan malam adalah cara paling umum untuk melakukannya ketika seseorang melakukan diet. Bahkan, makan malam sering dikaitkan dengan pola makan yang tidak sehat. Namun, tahukah Anda bahwa melepaskan lapar di malam hari membuat Anda sulit tidur? Jadi, makan malam apa untuk diet yang bisa Anda konsumsi?

Menu Makan Malam Sehat Saat Diet

Sebelum menjelaskan menu makan malam untuk diet, Anda harus tahu bahwa makan malam dikatakan sebagai salah satu waktu makan yang paling sering menyebabkan kenaikan berat badan dengan cepat. Bahkan, dengan memilih jenis, porsi dan menu makan malam yang sehat, itu tidak akan menyebabkan peningkatan berat badan.

Juga, jika menu makan malam yang Anda makan adalah menu yang tepat. Jadi, apa saja pilihan untuk menu makan malam sehat yang tidak membuat Anda gemuk?

Pada dasarnya, bahkan jika Anda berdiet, melewatkan makan, baik makanan utama dan makanan ringan, bukanlah hal yang benar untuk dilakukan. Kondisi ini sebenarnya membuat diet rentan gagal, karena kelaparan bisa menjadi semakin besar dan tidak terkendali.

Juga, jika Anda melewatkan waktu makan malam, di mana makan malam adalah waktu makan yang penting untuk mengganti energi setelah seharian beraktivitas.

Agar Anda dapat terus makan tanpa khawatir akan kehilangan diet, berikut adalah beberapa tips untuk memilih makan malam yang meliputi:

- Mengandung protein rendah lemak

Anda bisa mengurangi makanan karbohidrat saat makan malam, tetapi makanan berprotein harus menjadi makan malam untuk diet. Protein adalah nutrisi penting untuk menggantikan sel-sel yang rusak atau meregenerasi sel setelah seharian beraktivitas

Untuk mempertahankan diet sehat, cobalah menu protein rendah lemak dan jangan sajikan makanan dengan protein saat menggoreng. Pada dasarnya, makanan berlemak tidak selalu harus dihindari.

Tubuh juga membutuhkan asupan lemak untuk mempertahankan struktur sel dan membantu jaringan tubuh berfungsi dengan baik, membantu tubuh menyerap vitamin dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, Anda bisa menambahkan minyak zaitun sebagai pelengkap. Minyak zaitun adalah sumber lemak yang sehat dan digunakan untuk menumis atau sebagai campuran salad.

- Tambah jumlah sayur dan buah.

Diet lain yang tidak boleh Anda lewatkan adalah menambahkan sayuran dan buah-buahan ke menu makan malam. Sayuran dan buah-buahan dapat memenuhi kebutuhan vitamin, mineral dan serat setiap hari, sehingga energi dan kebutuhan nutrisi harian setelah seharian beraktivitas dapat terpenuhi lagi.

Berikut adalah beberapa makanan diet yang dapat Anda pilih, termasuk:



1. Salad dengan sayuran, buah, dan telur rebus.

Makan malam untuk diet yang disarankan adalah mengonsumsi salad sayuran hijau, alpukat dan telur rebus. Agar lebih kaya protein, Anda bisa menambahkan kacang.

Komposisi menu dari makan malam diet sebelumnya adalah menu makan malam bergizi yang lengkap dan praktis dan tidak memberikan asupan kalori yang berlebihan.

2. Sup ayam dan sayuran

Makan menu untuk makan malam yang memiliki saus pedas tentu merupakan sesuatu yang lezat, terutama saat memasuki musim dingin. Buat menu sup berisi ayam tanpa kulit.

Jangan lupa menambahkan sayuran yang cocok untuk sup, seperti wortel, kubis atau kacang-kacangan untuk menjadi makan malam untuk diet yang tepat. Untuk mengurangi lemak, memprioritaskan produksi lebih banyak kaldu sup dari bahan makanan nabati, seperti bawang.

3. Biji-bijian utuh atau kacang-kacangan

Karbohidrat adalah sumber energi utama dalam tubuh. Karbohidrat yang baik untuk makan malam untuk diet adalah karbohidrat, kacang-kacangan, sayuran, dan buah-buahan. Sedangkan karbohidrat yang harus Anda batasi untuk makan malam adalah minuman ringan, permen, keripik, kue manis, dan nasi.

4. Tahu dan tempe

Menu makan malam untuk diet sehat, mudah Anda dapatkan adalah tahu & tempe . Kedua makanan ini mengandung jumlah protein yang cukup. Selain tahu dan tempe, protein juga bisa ditemukan dalam keju, kedelai, dan unggas.

Makan malam untuk diet protein tinggi dapat menyebabkan rasa kenyang lebih lama jika Anda makan terlalu banyak karbohidrat.

5. Capcay

Berbagai makan malam untuk diet lain yang bisa Anda coba adalah 140 gram salmon panggang yang ditaburi seledri dan bawang. Anda juga bisa menyajikannya dengan 125 gram brokoli dan almond kukus. Setelah itu, selesaikan makan malam dengan susu skim (250 ml).

Ini adalah makan malam untuk diet yang bisa Anda terapkan. Hal penting lain yang tidak boleh dilewatkan adalah bahwa beberapa ahli kesehatan menyarankan bahwa makan malam terbaik adalah dari jam 5 sampai jam 6 sore. Pada saat itu, itu memberi saluran pencernaan kesempatan untuk memetabolisme dan menyerap makanan dengan baik.


tp

Please Wait....