Tips Hamil Lagi Setelah Lahir Anak Pertama

Tips Hamil Lagi Setelah Lahir Anak Pertama
Daftar Isi Artikel

Bagi seorang wanita, menikah di atas 25 tahun benar-benar merupakan tantangan, terutama jika Anda ingin memiliki lebih dari satu anak.

Setelah melahirkan anak pertama, dia pasti ingin sekali menambah anak lagi. Agar semua keinginan Anda terwujud, mari ikuti cara hamil cepat lagi setelah melahirkan anak pertama.

Benarkah seorang wanita bisa hamil lagi hanya dalam beberapa bulan atau bahkan beberapa minggu setelah melahirkan? Untuk menjawab pertanyaan itu, masa subur setelah melahirkan harus dipertimbangkan. Untuk lebih jelasnya, lihat ulasan berikut tentang Tips Hamil Lagi Setelah Lahir Anak Pertama

- Masa Subur Pertama

Masa subur pertama setelah kelahiran adalah masa subur yang terjadi sekitar 5 minggu setelah melahirkan, dan mereka yang mengalaminya setelah 8-10 minggu.

Nah, jika diceritakan, seorang wanita sebenarnya sudah memasuki bulan subur setelah melahirkan. Jika ada wanita yang hamil lagi setelah melahirkan, wajar terjadi karena persalinan biasanya terjadi 2 hingga 6 minggu.

Jika masa nifas hanya bertahan 4 minggu dan pada minggu kelima ibu melakukan hubungan dengan suami, maka bisa jadi dalam masa subur.

- Keteraturan Masa Subur 

Masa subur adalah masalah yang disajikan secara berkala dan sesuai jadwal. Kemudian, masa subur datang secara teratur. Meski begitu, ada pengecualian untuk ibu yang menyusui.

Masa subur akan datang dalam keadaan tidak teratur jika Anda menyusui.
Pesanan itu akan kembali dalam 12-18 bulan setelah pengiriman. Ini adalah efek dari proses adaptasi yang dilakukan oleh tubuh Bunda.

- Kemungkinan Akan Hamil

Ya, ini tentunya sesuatu yang sangat mungkin. Menstruasi yang akan terjadi 6 minggu setelah melahirkan menyebabkan seorang wanita menjadi hamil kembali setelah berhubungan dengan suami setelah melahirkan.

Nah, bagi ibu yang ingin menghindari kehamilan lagi setelah melahirkan, ibu harus memperhatikan masalah masa subur setelah melahirkan. Masa subur dihitung selama 14 hari sebelum menstruasi pada hari pertama.

Oleh karena itu, dapat diprediksi bahwa jika Anda ingin mencegah kehamilan, akan lebih baik menggunakan kontrasepsi pada masa-masa itu.

Perlukah Menunda Kehamilan?


Sebenarnya, hamil setelah melahirkan bukanlah sesuatu yang terlarang dan valid secara medis. Lagipula, Bunda mungkin ingin memberi adik perempuan lain nanti, kan?

Namun, masalahnya di sini adalah tentang kemungkinan pendekatan ibu dibagi antara hamil dan merawat bayi. Apakah Anda masih ingat trimester pertama kehamilan? Kuartal pertama sepertinya membuat Anda enggan melakukan berbagai aktivitas, bukan?

Nah, bayangkan jika ketidaknyamanan trimester pertama terjadi ketika bayi baru berusia beberapa bulan. Ibu akan sangat merepotkan. Dikhawatirkan Ibu tidak bisa memperhatikan dan menyayangi gadis yang baru berusia beberapa bulan karena dia hamil lagi.

Ini adalah alasan mengapa banyak dokter mengatakan mereka melakukan hubungan setelah 6 bulan setelah melahirkan.

Namun, dikhawatirkan inilah yang menyebabkan Mama mengurangi perhatiannya pada bayi baru lahir. Setelah mengetahui masa subur setelah melahirkan, ibu bisa sedikit menunda waktu untuk kehamilan berikutnya hanya setelah ibu berusia satu tahun.

Setelah si kecil berusia dua tahun, maka Ibu mungkin lebih bebas membagi fokus menjadi beberapa hal, termasuk hamil lagi dan memberinya adik perempuan.

Bayi yang berusia 1 tahun mungkin tertinggal dari waktu ke waktu untuk melakukan kegiatan lain.

Jika Anda ingin hamil lagi, ibu hanya perlu bersiap menghadapi beberapa tantangan tubuh selama kehamilan. Itulah rangkuman tentang Tips Hamil Lagi Setelah Lahir Anak Pertama yang bisa Anda ketahui.

Namun, jika Anda ingin istirahat sejenak dari kehamilan, ada baiknya berhati-hati saat berhubungan intim. Penting juga untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan yang biasanya Anda kenal.
Gunakan metode kontrasepsi atau hitung masa subur setelah melahirkan.