Alasan Kenapa Susah Sekali Turun Berat Badan

Alasan Kenapa Susah Sekali Turun Berat Badan
Daftar Isi Artikel

Perut buncit menjadi momok bagi siapa pun, baik wanita maupun pria. Tidak hanya mengganggu penampilan, perut buncit membuat kita berisiko terkena penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, diabetes, dan lainnya. Lebih buruk lagi, lemak perut dan lemak visceral terkenal sulit untuk dihilangkan. Perlu komitmen dan konsistensi sehingga perut menjadi lebih kecil.

Ada beberapa alasan yang membuat anda menjadi sulit turun berat badan. Mulai dengan tidak bisa mengendalikan makanan, hingga malas berolahraga. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat membacanya di daftar berikut!

1. Tidak memperhatikan makan

Makan sedikit tidak menjamin perut menjadi lebih kecil dengan segera. Jika diet Anda masih mengandung karbohidrat tinggi dan lemak jahat,  perut Anda tidak bertambah kecil. Ubah menu diet Anda dengan sayuran dan protein tanpa lemak. Pilih ikan, putih telur, daging merah tanpa lemak, daging ayam dan kacang tanpa kulit. Hindari makan terlalu banyak karbohidrat seperti nasi, mie, pasta, dll.

2. Management Stress

Ketika stres, tubuh melepaskan hormon yang disebut kortisol. Medical News Today mengatakan bahwa pelepasan hormon ini memengaruhi metabolisme Anda. Itu sebabnya Anda sering ingin makan ini ketika Anda sedang stres. Karena itu, jangan biarkan stres terus memukul. Anda harus pintar untuk mengelolanya. Berikan waktu bagi tubuh dan pikiran Anda untuk beristirahat dan bersenang-senang.

Makan terlalu banyak dan tidak banyak melakukan latihan olahraga malas adalah kombinasi yang tepat untuk perut buncit. Anda terus mengumpulkan kalori, tetapi tidak pernah membakarnya. Anda tidak perlu bertanya mengapa program diet tidak menyebabkan perut Anda menyusut saat Anda malas berolahraga.

3. Kurangnya Olahraga

Olahraga adalah kunci untuk mengurangi lemak perut. Selain membakar kalori dan timbunan lemak, olahraga juga bisa mengurangi stres. Mulai sekarang, tetap aktif dan bergerak. Sering berjalan. Luangkan waktu setiap hari untuk berlari, joging, dan angkat beban.

4. Kurangnya Air Putih

Sering minuman soda, tetapi malas minum air? Sekali lagi, kombinasi yang tepat untuk perut buncit. Kemalasan untuk minum air putih mungkin menjadi alasan Anda menyukai minuman berenergi dan soda. Ketika tubuh kekurangan cairan, seringkali terasa lapar dan ingin makan makanan ringan. Ini memudahkan Anda untuk membeli botol minuman ringan dan minuman berenergi untuk menemani hari Anda.

Minum air yang cukup dapat membuat Anda terhindar dari banyak hal lain yang membuat perut Anda sulit berkontraksi. Hindari makan banyak, makan berlebihan dan minum banyak gula.

5. Tidur Larut Malam

Melek hingga tengah malam alias begadang membuat Anda sering makan di luar jadwal dengan baik. Anda sering mengintip kulkas, membuat mie instan, dan tetap menggunakannya. Kenali kebiasaan 'begadang' ini. Jika penyebabnya sulit tertidur, itu juga menjadi alasan mengapa perut kembung Anda sulit menyusut. Sulit tidur membuat tubuh Anda mengalami stres, yang juga membuat Anda ingin makan sepanjang waktu.

Jadi, cari tahu penyebab awal mengapa Anda begadang. Segera ubah kebiasaan itu. Selain membuatnya mudah mengecilkan perut, kualitas tidur juga membuat Anda lebih bahagia dan lebih produktif