Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Cara Cepat Hamil Setelah Lepas KB Implan



Keluarga berencana atau program KB sering digunakan sebagai solusi oleh pasangan suami istri yang ingin membatasi jumlah anak. Setiap jenis kontrol kelahiran ada banyak jenis, beberapa dalam bentuk pil, suntikan, dan beberapa dengan KB implan.

Terutama bagi mereka yang menggunakan KB implan, Bunda mungkin akan mengalami kesulitan hamil setelah penggunaan kontrasepsi. Tapi Bunda tidak perlu khawatir lagi, karena ada beberapa cara cepat untuk hamil setelah Menggunakan KB  implan.

Berikut Cara Cepat Hamil Setelah Lepas KB Implan :

1. Istirahat 

Jika bunda ingin hamil setelah KB implan, maka bunda harus melakukan cara pembiasaan diri  yang terkait dengan perubahan hormonal.

Ketika bunda menggunakan kontrasepsi hormonal seperti KB bentuk implan, Maka kelenjar yang berfungsi sebagai penghasil hormon endoktrin akan ditekan fungsinya.


Jadi, ketika bunda ingin hamil, bundaharus membuat hormon ini diproduksi dengan mengoptimalkan fungsi kelenjar. Cara terbaik adalah dengan istirahat yang cukup sehingga tubuh dapat memperbaiki dirinya sendiri.

2. Mengkonsumsi Makanan Yang Bergizi

Untuk mempercepat kehamilan, Bunda jangan lepas dari pola makan yang sehat. Ketika tubuh mendapat nutrisi yang tepat, proses metabolisme tubuh akan berjalan dengan baik.

Itu sebenarnya masih terkait dengan poin pertama, yaitu untuk membantu tubuh bunda melakukan pembiasaan untuk endoktrin fungsi kelenjar penghasil hormon.

Selain itu, nutrisi dari makanan bergizi juga penting untuk mempersiapkan pembuahan di masa depan. Beberapa nutrisi yang bunda harus konsumsi  adalah AHA, DHA, omega 3, dan sebagainya.

Isi yang terkandung dalam makanan yang beragam seperti sayuran, buah-buahan, daging merah, dan ikan. Selain makanan bergizi, bunda juga jangan ragu untuk konsumsi suplemen. Namun, pastikan suplemen bunda yang telah diresepkan oleh dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Selalu Menjaga Tubuh Tetap Bugar

Menjaga kebugaran fisik adalah salah satu cara untuk hamil setelah melepas KB implan. Untuk menjaga kebugaran tubuh, bunda bisa melakukan olahraga sehingga metabolisme tubuh akan menjadi lebih lancar.

Selain itu, olahraga ringan seperti berjalan kaki juga untuk meluncurkan kembali kelenjar endokrin. Tidak hanya olahraga saja, bunda juga tidak lupa untuk mendapatkan istirahat yang cukup. istirahat ini akan berguna sebagai bekal untuk pembuahan nantinya.

4. Menghindari Stress

Banyak ibu-ibu menjadi stres karena tidak bisa hamil. Bahkan, stres ini dapat menyebabkan sistem metabolisme tubuh akan kacau. Jadi jika seperti itu keinginan untuk hamil dengan cepat akan sulit.

Jangan terlalu fokus pada cara hamil, tetapi lebih fokus pada menjaga kesehatan dan kebugaran. Dengan demikian, tubuh akan siap untuk menerima kehamilan kemudian ketika saatnya tiba.

Itulah beberapa Catatan cara cepat hamil setelah Lepas KB implan. Apapun yang terjadi, jangan menyerah. Selain itu, bunda juga tidak mengkonsumsi obat penyubur kandungan tanpa dari dokkter. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan fisik dan mental.


tp

Please Wait....