4 Tips Meningkatkan Air Ketuban Ibu Hamil

4 Tips Meningkatkan Air Ketuban Ibu Hamil
Daftar Isi Artikel

Cairan ketuban memanglah sangat mutlak bagi tumbuh untuk kembang janin dalam kandungan. Selain itu, cairan ketuban terhitung punya banyak Manfaat penting. Salah satunya menjaga janin berasal dari risiko benturan sampai mencegah terjadinya infeksi selama kehamilan. Oleh sebab itu, kuantitas cairan ketuban yang memadai menjadi salah satu perihal yang kudu diperhatikan ibu hamil.

Apa yang dapat bunda lakukan sehingga cairan ketuban dapat makin tambah secara alami? Berikut artikel yang sudah  kami rangkum untuk bunda semua.

1. Konsumsi Air Putih

Jangan lupa untuk memenuhi keperluan cairan, seperti air putih ya, bun. Kebiasaan baik ini adalah satu langkah yang bisa dilaksanakan untuk tingkatkan jumlah cairan ketuban. Jadi Selalu Biasakan minum air putih setidaknya 8 gelas per hari. Jika perlu, siapkan botol minum berisi air putih untuk bunda jika hendak bepergian.

Ini perlu supaya bunda punya kebiasaan untuk teratur minum air putih. Tidak ada lagi alasan untuk tidak minum, sepanjang botol air tetap berada dalam jangkauan Bunda. Kebiasaan minum ini baik dilaksanakan sejak awal kehamilan. Dengan begitu, kuantitas cairan ketuban yang diproduksi tubuh akan cukup sampai  saat waktunya persalinan tiba.

2. Konsumsi Makanan dengan kandungan air tinggi

Selain membiasakan diri minum air putih secara teratur, biasakan termasuk untuk mengkonsumsi makanan yang kaya air. Contoh makanan yang miliki banyak air di antaranya mentimun, bayam, brokoli, dan kembang kol.

Buah-buahan dengan persentase air tinggi termasuk bisa menjadi pilihan camilan bunda, contoh stroberi, semangka, tomat, melon dan apel.

3. Olahraga yang ringan dengan teratur

Sediakan waktu luang untuk lakukan latihan dan kegiatan fisik setidaknya 40 menit sehari. Selain menyehatkan otot dan tulang, olahraga dengan terartur waktu hamil terhitung membantu tingkatkan manfaat beraneka organ tubuh, lho.

Khusus untuk ibu hamil, olahraga teratur mampu tingkatkan aliran darah di plasenta dan juga rahim, sehingga kadar cairan ketuban akan mengalami peningkatan secara alami.

4. Hindari Konsum Suplemen Sembarangan

Beberapa type suplemen herbal khusus seringkali punyai dampak diuretik. Ini berarti frekuensi buang air kecil bunda akan meningkat. Jika kondisi ini tidak diimbangi dengan rutinitas minum air putih secara teratur, bunda mampu mengalami dehidrasi.

Dehidrasi mampu beri tambahan sejumlah efek negatif bagi kehamilan. Apalagi, cairan tubuh bunda sangat diperlukan untuk membantu kebugaran janin. Oleh karena itu, sebaiknya menjauhkan dulu minum-minuman suplemen herbal, khususnya di luar resep dokter.

Akan lebih baik jikalau bunda selamanya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum akan mengkonsumsi obat apapun, terhitung suplemen herbal. Ini semuanya demi kebugaran tubuh dan janin bunda

Itulah 4 langkah alami yang bisa bunda melakukan untuk Meningkatkan Air Ketuban Ibu Hamil

Sumber : PopMama.com