Inilah 5 Tanda Kehamilan yang Tidak Diduga oleh Bumil

Inilah 5 Tanda Kehamilan yang Tidak Diduga oleh Bumil
Daftar Isi Artikel

Jika kamu terlambat saat menstruasi merupakan salah satu tanda kehamilan sangat umum dialami perempuan. Tetapi bagaimana jika siklus haid tidak teratur, bisakah menghitung tanggalnya dengan pas? Sebuah penelitian mengatakan bahwa 50% dari gejala kehamilan hingga lima minggu setelah pembuahan tidak menunjukkan tanda kehamilan, 30% mengalaminya setelah enam minggu dan 10% dari baru alami gejala kehamilan dan baru menyadari dua bulan setelah pembuahan.

Tanda-tanda Hamil yang umum

Inilah yang dirasakan di awal kehamilan? Perubahan ini kadang-kadang merasa tidak nyaman, terutama pada trimester pertama. Mual dan pusing pada awal kehamilan, Nantinya akan menghilang sendiri saat usia kehamilan bertambah. Apa saja tandanya?

1. Mual dan muntah atau morning sickness
2. Merasakan Sakit kepala
3. Sembelit atau susah buang air besar
4. Cepat lelah dan mengantuk

Selain tanda-tanda yang umum seperti diatas saat awal kehamilan, tanda-tanda kehamilan ini biasanya tidak diduga-duga. Untuk lebih jelas Tanyakan kepada dokter untuk memastikannya.

Tanda Kehamilan yang Tidak Terduga

1. Keseringan buang air kecil 

kencing terlalu sering merupakan tanda awal kehamilan tidak diduga. Apa penyebabnya? Penyebab adalah karena faktor hormonal, Sering di buang air kecil saat awal kehamilan ini disebabkan oleh pelebaran rahim (Bayi membesar) karena menekan kandung kemih .

Hormon menghasilkan estrogen dan progesteron yaitu (hCG) fugsinya untuk tubuh yang akan mempertahankan kehamilan. Hormon ini juga meningkatkan aliran darah ke daerah panggul, dan bantuan sistem pembuangan yang lebih efisien. Akibatnya akan menjadi sering buang air keci.

2. Bersendawa 

Gejala lainnya yang tidak diduga adalah sering bersendawa ibu yang sedang hamil, bayi akan berkembang di dalam rahim, sehingga membatasi ruang perut saat setelah makan. karena Isi dorongan perut ini kembali ke kerongkongan.

3. Sering Kembung

Sering mengalami kembung karena meningkatnya hormon progesteron.Kembung atau gangguan pencernaan lainnya mulai 2 sampai 3 minggu setelah pembuahan datang, bahkan jika Bumil baru menyadari pada minggu ke-4 atau minggu berikutnya.

Pada saat ini tubuh mulai memproduksi hormon progesteron, hormon ini membantu memperlambat pencernaan dan memungkinkan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi masuk melalui sirkulasi darah dan diterima oleh bayi. Kebanyakan Bumil mungkin akan tidak mengalami situasi ini pada minggu pertama.

4. Rambut Akan Menebal

Gejala ini akibat hormon estrogen dan androgen meningkat. Dan juga Struktur rambut yang mungkin lebih kering atau berminyak. Enam bulan setelah kelahiran biasanya rambut atau bulu akan rontok dengan sendirinya

5. Suhu Tubuh Naik

Pernahkah mengalami tubuh seperti demam saat PMS atau saat ovulasi? Ini dikarenakan fluktuasi hormon, sehingga meningkatkan suhu tubuh. Saat hamil juga akan mengalami hal itu. Perbedaannya adalah ketika ovulasi hanya membutuhkan waktu 2-3 hari suhu tubuh meningkat,

Pernahkah Mengalami Hal Seperti ini ?