6 Cara Jitu Turunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

6 Cara Jitu Turunkan Berat Badan Setelah Melahirkan
Daftar Isi Artikel

Setelah melahirkan, salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh wanita adalah mempunyai berat badan berlebih dan sulit untuk kembali ke berat badan ideal.Masalah berat badan ini dapat membuat stres, terutama ketika sedang berjuang untuk menyesuaikan diri dengan menjalani peran baru sebagai seorang ibu.

Beberapa pendapat menyatakan bahwa jika melakukan diet ekstrim dapat mempengaruhi produksi ASI. Nah, bagaimana tips yang aman untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan? Berikut ini adalah Cara Jitu Turunkan Berat Badan Setelah Melahirkan dan pasti aman untuk wanita yang sedang menyusui.

1. Mengatur Kalori Masuk kedalam Tubuh

Menghitung kalori dapat membantu mengetahui berapa banyak porsi yang dibutuhkan oleh tubuh. Menghitung kalori yang dibutuhkan dan dikonsumsi dapat membuat ibu lebih mudah untuk mengatur pola makan.

Selain itu, jumlah kalori juga membantu mengurangi porsi makan berlebihan dan pastinya bisa memilih makanan yang sehat. Dengan begitu, kombinasi dari proses-proses ini pada akhirnya membantu program penurunan berat badan.

2. Memilih Makanan yang Tinggi Serat

Untuk makan sehari-hari, jangan lupa untuk meningkatkan konsumsi makanan kaya serat untuk membantu menurunkan berat badan. Makanan tinggi serat telah terbukti ampuh dalam proses penurunan berat badan. Sebagai contoh, sebuah studi ditemukan mengatakan bahwa  setiap 10 gram serat larut per hari menyumbang pengurangan lemak perut sebesar 3,7 persen selama lima tahun.

Serat juga dapat membantu Ibu kenyang lebih lama dengan memperlambat proses pencernaan dan mengurangi kadar hormon yang memicu rasa lapar.Beberapa contoh asupan tinggi serat, misalnya seperti jagung, kacang, kacang merah, alpukat, beras merah, sayuran dan buah-buahan.

3. Memperbanyak Konsumsi Protein

Selain serat konsum protein juga menjadi salah satu komponen yang tidak boleh dilewatkan jika Ibu ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan.Konsumsi protein yang cukup dalam proses penururan berat badan dapat membantu meningkatkan metabolisme, penurunan nafsu makan dan mengurangi asupan kalori berlebih.

Sumber sehat protein termasuk daging tanpa lemak, telur, ikan, kacang-kacangan, biji-bijian dan susu.

4. Rutin Dalam Berolahraga

Selain diet, olahraga juga tidak boleh diabaikan. Beberapa jenis latihan kardio seperti berjalan, jogging, berlari, bersepeda, dan latihan interval dapat membantu ibu membakar lebih banyak kalori dan memiliki banyak manfaat kesehatan.

Termasuk seperti kesehatan jantung dan tingkat keparahan diabetes, Juga mengurangi risiko beberapa jenis kanker. Jika Mama memiliki operasi caesar harus berkonsultasi dengan dokter. Terutama yang biasanya membutuhkan waktu lebih lama dalam panggul dan perut untuk pulih.

Olahraga bisa mulai dilakukan dengan aman setelah melahirkan, jika tidak ada komplikasi dan melihat kondisi ibu setelah melahirkan.

5. Banyak Minum Air Putih

Air minum yang memadai menjadi salah satu tips penting dalam proses menurunkan berat badan. Minum cukup air dapat membantu membakar lebih banyak kalori dalam tubuh, dan dapat membantu mengurangi nafsu makan dan asupan kalori.

Ibu bisa mencoba untuk minum setidaknya 1-2 liter air perhari

6. Konsumsi Suplemen

Jika ibu tidak ingin ribet. Dengan mengatur kalori atau tidak ada waktu untuk olahraga, bisa dengan mengkonsumsi Suplemen untuk membantu menurunkan berat badan. Saran dari kami yaitu menggunakan Nutrisi Herbalife

Jadi ibu akan mengikuti program penurunan berat badan dengan konsultan yang berpengalaman. Ibu akan didampingi selama program berlangsung. Contohnya seperti mengikuti Diet Online Class

Berikut ini adalah hasil dari program turun berat badan dengan nutrisi herbalife



Untuk informasi lebih lanjut ibu bisa langsung klik link berikut https://bitly.com/indahhlf

Demikian pula beberapa tips yang dapat Ibu lakukan untuk membantu  menurunkan berat badan setelah melahirkan. Sesuaikan juga dengan kondisi kesehatan semoga berhasil.