5 Tips Program Hamil Pasca Keguguran

5 Tips Program Hamil Pasca Keguguran
Daftar Isi Artikel

Masing-masing pasangan setelah menikah pasti akan ingin segera memiliki anak. Bahkan, tidak kurang dari mereka yang melakukan berbagai cara untuk hamil.

Sayangnya, tidak semua pasangan mudah untuk hamil. Begitu juga dengan beberapa pasangan yang pernah merasakan keguguran. Kemungkinan keguguran 5-10 persen dan beberapa dari mereka telah mengalami blighted ovum.

Keguguran menjadi salah satu kondisi ditakuti setiap perempuan yang sedang hamil. Mereka yang mengalami keguguran pasti akan merasa sedih bahkan trauma untuk memiliki anak lagi. Meskipun kehamilan masih mungkin untuk kembali terjadi. Bagi Anda yang juga mengalami ini Anda masih bisa mencoba lagi Mari coba Tips Program Hamil Pasca Keguguran.

1. Konsumsi makanan yang tingkatkan kesuburan

Salah satu tips hamil setelah keguguran adalah konsum makan makanan yang meningkatkan kesuburan.

Cobalah untuk makan yang bisa menyehatkan sistem reproduksi seperti ikan, biji-bijian, daging segar rendah lemak dan kacang-kacangan. Bunda juga dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc seperti susu mengandung telur, dan tiram.

2. Berolahraga Secara Teratur

Olaraga memiliki banyak keuntungan, termasuk kemampuan untuk meningkatkan kesempatan setelah keguguran untuk kembali hamil. Jika Anda ingin berolahraga, Anda harus melakukan latihan ringan seperti berjalan kaki, yoga, dan banyak lagi.

Anda dapat ajak pasangan untuk Olahraga, pastinya akan lebih menyenangkan dan bisa menjadi kebiasaan positif.

3. Konsum obat-obatan dan vitamin untuk kesuburan

Setelah keguguran, dokter akan meresepkan obat, mempercepat pemulihan dan mempersiapkan diri untuk kehamilan berikutnya.

Obat biasanya diberikan dalam bentuk antibiotik, vitamin atau anti-depresi. Obat ini digunakan untuk mengembalikan tubuh fit setelah keguguran. Pastikan anda mendapatkan dosis yang tepat ini dari dokter.

4. Jauhkan diri dari stres

Stres adalah salah satu hal yang dapat menghambat proses kerja hormon pada saat pembuahan. Jika Anda sering stres, hormon terhambat ketika ovarium mengontrol untuk melepaskan sel telur. Akibatnya, proses pembuahan dapat dihambat.

Oleh karena itu, coba untuk menyingkirkan pikiran stres.. Jika Anda tidak bisa mengatur masalah emosi dan stress, hubungi dokter atau psikolog.

5. Menghindari merokok 

Studi mengatakan bahwa kualitas orang merokok membuat sel telur  jadi tidak sehat. Sebagai tindakan pencegahan, kami sarankan untuk membatasi Anda dan pasangan untuk berhenti merokok setelah keguguran. Juga hindari minuman kopi, teh atau minuman energi. Kafein bisa mencegah proses kehamilan.

Itu beberapa tips untuk program hamil yang bisa dilakukan setelah keguguran. Jangan berpikir setelah keguguran adalah hal yang sulit untuk kembali hamil.

Jika 5 hal di atas belum berhasil, coba konsultasi ke dokter. Semoga informasi ini berguna, ya.